Lagi, SMP Terbuka Muara Badak Juara I Lomojari

     SMP Negeri 1 Muara Badak sebagai sekolah induk SMP Terbuka Muara Badak turut bersyukur dan berbangga dengan prestasi siswa SMP Terbuka Muara Badak yang kembali lagi menjadi Juara Lomba Motivasi Belajar Mandiri (Lomojari) 2009 Tingkat
Provinsi Kaltim.  

     Pelaksanaan Lomajari Tingkat Provinsi Kaltim ini dilaksanakan pada tanggal 25 s/d 26 Juni 2009 bagi SMP Terbuka Se-Kaltim. Adapun yang diperlombakan adalah materi pelajaran umum dengan format cerdas-cermat. Ada 8 SMPT se-Kaltim yang ikut. Di antaranya SMPT Muara Badak (Kutai Kartanegara), SMPT Muara Wahau (Kutai Timur), dan SMPT 9 Samarinda. Untuk Lomojari, juaranya langsung didapat. Juara I direngkuh SMPT Muara Badak Kukar, juara II SMPT 9 Samarinda, dan juara III SMPT Pesantren Ar Rahmah Samarinda.

     Dengan demikian SMP Terbuka Muara Badak telah 6 kali berturut-turut meraih juara dalam Lomajari Tingkat Provinsi. Pada Lomajari Tingkat Provinsi Tahun 2004 SMP Terbuka Muara Badak meraih Juara I. Tahun 2005 dan 2006 meraih Juara II, tahun 2007 meraih Juara II I, dan pada tahun 2008 meraih juara II.Dengan prestasi meraih Juara I Lomajari Tingkat Provinsi ini, SMP Terbuka Muara Badak pada bulan Agustus 2009 ini akan diikutsertakan dalam kegiatan serupa tingkat nasional di Jakarta.